Ceritanya jadi Lulusan Corona


Haii semuanya

Gimana nihh kabrnya?? Aku harap baik-baik yaaa buat hati dan pikirannya juga

Disini sebenernya curhatan ala-ala aja sii, bingung mau berkeluh kesah dan cerita sama siapa jadinya aku tumpahin disini aja. Oh iya sebelumnya aku mau ngucapi makasih nii yang udah mau mampir seneng banget aku tuh, syukur-syukur bisa bermanfaat juga buat kalian

Sesuai sama judulnya, ini curhatan gimana sih rasanya jadi lulusan "CORONA" 

Soooo happy reading gaesss :) 


Lulus kuliah, welcome to the jungle hahahha....

Setelah lulus kuliah ngerasa this the big chapter to the real life, aku ngerasanya kayak gitu. Setelah lulus harus kudu wajib banget punya rencana, mau ngapaiin abis lulus, mau kerja sama orang atau memperkerjakan orang dan itu balik lagi ke masing-masing induvidunya mau kayak gimana.

Adanya virus covid-19 di Indonesia tu kayak mimpi banget, yang tadinya virusnya masih jauh eh tiba-tiba udah sampe aja di Negri tercinta. COVID 19 sangat berdampak bagi kehidupan sehari-harinya, baik dari sisi negatifnya dan untungnya masih ada sisi positifnya. Contoh dari sisi negatif perekonomian yang tidak stabil, banyak orang kerja di PHK, yang buka usaha banyak yang bangkrut, anak sekolah yang rindu sekolahnya gara-gara sekolah online (dan rindu uang jajan juga si sebenernya hihihi), dan masih banyak lagi lainnya. Sisi postifnya menurut aku orang tua yang ngedampingi anaknya buat sekolah online mungkin lebih “melek” dan bisa lebih memanfaatkan teknologi yang ada dan yang penting nih ya setiap orang jadi lebih aware sama kebersihan dan kesehatannya masing-masing dan tentunya masih banyak lagi sisi positifnya.

Nahh... sebagai lulusan baru dengan embel-embel lulusan corona apa enggak  lulusannya give away nihhh. Kayak YAAMPUNNNNNN..... gak gitu juga kali. Tetep ada bimbingan kok, revisi yang berkali-kali, stuck sama literatur ditambah sikonnya kayak gini yang mendukung untuk mengembangkan passion yaitu “rebahan” hahahahha.... Kalo ada yang ngomong kayak gitu disenyumin aja, kan dia gak tau prosesnya kayak gimana. Banyak orang ngira tingkat kesuksesan seseorang itu diliahat dari hasilnya bukan prosesnya padahal di prosesnya dibentur berkali-kali buat nantinya dibentuk jadi yang paling baik, tapi ya udahlah emang netizen kan maha benar .

 

Lulus di tengah-tengah Pandemi COVID 19 ngebuat aku “mati kutu” ASLIIIIIII....

Jujur aku gak tau mau ngapaaiin, ngelamar kerja pun udah dilakuiin tapi belum ada yang nyantol, buat usaha masih kurang modal dan belum banyak pengalaman. Apalagi kalo temen-temen udah masang di status WA atau snapgram captionya DAY 1 kalo enggak FIRST DAY dengan backgroud computer ataupun CO-Cardnya, duhhh rasanya MANTABLAHHH pokoknya....

Tapi dengan adanya pandemi COVID 19 di Indonesia ngebuat tiap induvidunya lebih struggle lagi buat kehidupanya, anak sekolah yang harus ngumpulin niat buat sekolah online, yang kena PHK harus muter otak gimana caranya dapat penghasilan, wiraswasta yang usahanya tutup, yang kerja harus “legowo” nerima kebijakan dari perusahannya dan tentunya buat job seeker harus lebih semangat dan sabar buat menanti waktu baiknya, karena aku yakin tiap orang itu punya waktu baiknya masing-masing yang udah disiapin sama yang diatas yaa... Kan manusia hanya bisa berencana tapi hasil akhir tetap kembali lagi sama Yang Maha kuasa

 

Mungkin segini curhat ala-ala nya kawan

Sekali lagai makasih buat yang udah mampir J

Comments